Header Ads

deskripsi gambar

PDAM Kurang Bagus Karena Kurangnya Perhatian Pemerintah

Indragirione.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tak tinggal diam menanggapi keluhan masyarakat terkait keruhnya Air PDAM. Karena itu, Komisi III DPRD Inhil mengadakan hearing dengan PDAM, beberapa waktu lalu


Abdul Muin Plt Kepala PDAM Inhil menjelaskan alasan keruhnya air PDAM disebabkan berdasarkan hasil tagihan dari masyarakat tidak mencukupi. Seperti contoh dari harga pruduksi mencapai Rp9000 serta harga jual Rp5000 dan defisit Rp4000.


"Wajar layanan kita semakin lama semakin memburuk, karena kurangnya suport dari Pemerintah Daerah, jika hanya mengandalkan tagihan masyarakat saja," kata Abdul Muin.


Lebih lanjut, ia mengatakan seperti keluhan PDAM mengenai banyaknya pipa bocor. Seperti di parit 7 Tembilahan Hulu beberapa bulan yang lalu. Hingga saat ini belum dikerjakan karna terkendala dengan dana.


"Dana kami di PDAM tidak mencukupi, ini saja gaji kami, saya khususnya 8 bulan belum dibayarkan. Belum lagi menjelang lebaran seharusnya karyawan mendapatkan THR 100% akan tetapi saat ini hanya seadanya saja yang kami berikan kepada mereka," ungkap Abdul Muin
deskripsi gambar
Diberdayakan oleh Blogger.