Header Ads

deskripsi gambar

11 Kali Beraksi, Polisi Tangkap Begal Sadis

Foto : 
Indragirione.com - Setelah menjadi target operasi (TO) dan menghilang, akhirnya pelaku begal yakni Putra (28) warga Jalan Putri Dayang Rindu Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, yang dikenal sadis berhasil diringkus buser (Buru Sergap) Polsek Kertapati, Rabu (2/1).

Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan, didampingi Kanit Reskrim, Ipda Denny Irawan mengatakan, tersangka sudah lama menjadi icaran dan target operasi Polsek Kertapati. Tersangka juga dikenal sadis setiap kali beraksi dan tak segan-segan melukai korbannya.

“Pelaku ini sangat meresahkan. Dari data dan LP (Laporan polisi) yang ada, sudah 9 kali pelaku melakukan aksi bajing loncat, dengan mengambil makanan ringan, selang, printer, minuman kemasan, sarden dan lainnya. Dan 11 kali melakukan begal di beberapa wilayah Palembang,” ujar I Putu, Jumat (4/1).

Lanjut I Putu, ketika melakukan aksinya pelaku bermoduskan dengan cara menghentikan kendaraan korban yang sudah diincarnya.

“Setelah berhasil menghentikan laju kendaraan korban, lalu pelaku kemudian menodongkan Sajam atau Senpi ke arah korban. Tersangka melakukan aksinya bersama pelaku yang sudah meninggal, yaitu Ari Tomek,” terangnya.

Hingga kini, sambung I Putu, pihaknya masih melakukan pengembangan dan akan ditindaklanjuti untuk mencari semua kendaraan hasil kejahatan pelaku. “Dari pengakuannya, sudah 9 kali melakukan aksi bajing loncat, dan 11 kali begal,” ungkapnya.

Sedangkan, Putra memgakui semua aksi kejahatan yang dilakukannya, baik sendirian maupun bersama Ari Tomek.

“Sudah 11 kali saya melakukan aksi begal. Enam kali saya beraksi sendirian, selebihnya bersama almarhum Tomek. Barangnya dijual, uangnya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari,”tukasnya.

(pojoksatu)
deskripsi gambar
Diberdayakan oleh Blogger.