Header Ads

deskripsi gambar

Bupati Berusaha Promosikan Pantai Solop, Walaupun Kekurangan Investor

foto
Indragirione.com,- Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan bahwa sampai saat ini Pantai Solop memang kekurangan investor yang masuk, namun Ia akan berusaha mempromosikan objek wisata tersebut

Hal itu disampaikan oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan saat acara Jelajah Ekowisata Solop (JES) sekaligus penandatanganan Prasasti Insular Peatland Ecotourism of Inhil South Riau di Pantai Solop, Minggu (1/12/2019).

"Pantai ini memang memiliki potensi yang tinggi untuk dikembangkan dan memiliki daya tarik yang tinggi. Tinggal bantuan investor saja lagi dan bagaimana cara mengemasnya untuk menarik wisatawan," tutur Wardan.

Pemerintah setempat akan mempromisikan Pantai Solop ke seluruh dunia. Hal itu untuk mengangkat jumlah kunjungan wisman yang tercatat masih sangat minim.

Junaidi mengatakan pihaknya akan menggandeng komunitas dan asosiasi pengembang dari Riau dan Kepulauan Riau untuk mempromosikan objek wisata unggulan di Riau itu.

Pantai Solop merupakan salah satu objek wisata unggulan Riau yang memiliki banyak potensi alam. Pantai itubterletak di Pulau Cawan daerah pesisir Riau yang berbatasan dengan Selat Malaka

Sekedar untuk diketahui, kegiatan yang ditaja Disparporabud Kabupaten Inhil tersebut menghadirkan pihak Restorasi Gambut Indonesia, Akademisi Pariwisata, peserta JES dari ISSI, peserta pelatihan Tata Kelola Wisata dan Pemandu Wisata serta undangan lainnya.

Laporan Fajar Satria
http://www.indragirione.com/
deskripsi gambar
Diberdayakan oleh Blogger.