Header Ads

deskripsi gambar

Satgas TMMD Ke 106 Kodim Pasuruan Tularkan Banyak Hal Bermanfaat Bagi Warga Jatiarjo


Indragirione.com, - Setelah upacara penutupan TMMD ke 106 tepatnya tanggal 31 Oktober 2019 kemarin, banyak kenangan ditinggalkan oleh anggota TNI yang dirasakan oleh warga desa Jatiarjo kecamatan Prigen Pasuruan dan sekitarnya.

Mayoritas warga mengaku merasa berat hati jika pada akhirnya berpisah dengan para prajurit TNI. Apalagi mengingat, kebersamaan yang selama ini terjalin. Sudah terbiasa berbagi cerita, bercanda, bercengkrama dan bekerja bersama di lokasi kegiatan fisik TMMD ke 106.

Bapak Purnama (58) misalnya, mengungkapkan seiring rampungnya pekerjaan pembangunan disini. Sedih rasanya, harus ditinggal sama bapak tentara yang sudah bekerja untuk membangun desa ini, selain itu banyak hal yang dapat kami ambil dari kegiatan TMMD ini salah satunya sifat gotong royong, pantang menyerah dan tidak mengenal lelah untuk mensejahterakan rakyat, ” ulas Purnama.
Sehingga, kata dia, betapa berat rasa di hati untuk menyudahi momen kebersamaan selama ini. 

Namun, untuk menahan anak asuhnya agar tidak pergi tidaklah mungkin. Hanya ucapan terimakasih karena telah menularkan banyak hal yang bermanfaat bagi keluarga maupun warga lainnya.
Tapi bagaimana lagi, tambah dia, warga juga harus menyadari dan ikhlas pada akhirnya harus ditinggalkan tamunya. Sebab, bagaimanapun juga, kepulangan para prajurut TNI tersebut oleh keluarga tentunya sudah cukup lama dinanti, utamanya oleh putra-putri mereka.


“Terimakasih ya pak, sampaikan salam kami kepada keluarga di rumah. Anggap kami disini sebagai keluarga. Jadi, kalau kebetulan lewat dari daerah ini nantinya jangan sampai tidak mampir ke rumah,” ujar Purnama terbata-bata.[Pendim0819Pasuruan]*

deskripsi gambar
Diberdayakan oleh Blogger.