Header Ads

deskripsi gambar

Disbun Inhil Gelar Bimtek Pelatihan Untuk Pelatih Guna Mendukung Program DMIJ Plus Ter Integrasi

Indragirione.com,- Dinas Perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir menggelar bimbingan teknis  Training Of Trainers (TOT) bagi pelatih  untuk pelatih  guna mendukung program DMIJ Plus Terintegrasi Rabu( 20/11) di Hotel Puricendana.



Pelatihan  untuk pelatih yang digelar Dinas Perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka  untuk mendukung dan mensukseskan Program Desa Maju Inhil Jaya( DMIJ) Plus Terintegrasi yang merupakan program andalan Bupati dan Wakil  Indragiri Hilir HM.Wardan - H. Syamsudin Uti.


Sekretaris Disbun Inhil Sutarno Wandoyo, S.Sos.MH selaku Ketua Panitia Mengatakan," Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sikap dan keterampilan petani pengelola kelapa, para Fasilitator, pengelola koprasi Desa Agro dan pengurus BUMDes.

"Meningkan wawasan  pengetahuan tentang pengolahan produk- produk turunan kelapa, menambah penghasilan tambahan dari hasil pengolahan turunan kelapa.

Wandoyo menambahnkan," Bimtek TOT / Pelatih Kelapa dengan materi, Workshop pengembangan Agro Industri Aneka Olahan Kelapa, Pembuatan Minyak Goreng Kelapa, Pembuatan Kecap, Pembuatan Sirup Kelapa, Pembinaan BUMDes, Lembaga Ekonomi masyarakat desa dan Peningkatan DMIJ yang terintegrasi,"Jelasnya.(fat)












deskripsi gambar
Diberdayakan oleh Blogger.