Header Ads

deskripsi gambar

Babinsa Koramil 08/ Mandah Mengajar Ngaji, Sebagai Upaya Mencetak Generasi Bangsa

Indragirione.com,- Babinsa adalah prajurit garda terdepan komando kewilayahan. Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) beraneka ragam. Sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran.

Kegiatan olah raga, gotong royong sarana publik, pertanian, kegiatan budaya, mengajar di sekolah, pramuka, mengajar mengaji, bertukang, menjaga keamanan dan sebagainya. Semua kegiatan tersebut bermuara pada pembinaan teritorial dalam rangka mengokohkan kemanunggalan TNI-rakyat.

Sebagainan kegiatan rutin Babinsa Desa Bolak Raya Kecamatan Koramil 08/Mandah Kopda Adlis dalam upaya mencetak generasi yang beriman, bertaqwa dan berbudi luhur bekerja sama dengan ustadz Pahrurozi, mengajar mengaji anak anak SD dan SMP, bertempat di Surau Arahman jalan Said Kasim Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir.

Materi yang diajarkan seperti baca iqra, Al-Qur'an dan belajar salat, dilakukan setiap hari setelah Maghrib.

Ia bersama-sama Ustadz Pahrurozi mengajar ngaji anak-anak. Harapannya, agar mereka mengetahui dan memahami ajaran agamanya. Yang paling dasar tentu mampu membaca Al-Qur'an dan salat fardlu serta sunat.

“Ini adalah upaya kami untuk bersama-sama mencetak generasi (bangsa) yang beriman dan bertaqwa. Satu kata kunci, kita harus istiqomah atau dalam bahasa sehari-hari berkesinambungan,” ucap Kopda Adlis. (fs)
deskripsi gambar
Diberdayakan oleh Blogger.