Header Ads

deskripsi gambar

IKADI Mencari Bibit Da'i Muda Potensial Kabupaten Indragiri Hilir

Indragirione.com,- Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Inhil mengadakan kegiatan pelatihan Da'i Muda Inhil di Aula Hotel Elite Tembilahan, Jalan H Said Jumat - Sabtu 25-26 Oktober 2019.

Ketua Panitia Ustadz Jumardi mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya dakwah di kalangan masyarakat melalui dai-dai muda potensial yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Peserta yang berasal dari luar Kota tembilahan, bahkan disediakan fasilitas penginapan.

Para da'i muda tersebut dipilih dari beberapa sekolah yang ada di Indragiri Hilir. Beberapa orang dari Sekolah menengah, baik Kejuruan maupun umum, yang ada di kota Tembilahan. Juga terdapat beberapa peserta dari luar kota Tembilahan.

Selain itu, pelatihan juga diikuti oleh Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dan Universitas Islam Indragiri (Unisi) serta pemuda-pemudi potensial yang berasal dari Indragiri Hilir.

Tema yang diangkat dalam Pelatihan ini, yaitu "Peran Dai Muda dalam Menangkal Hoax di era digital 4.0". Tema ini dianggap sangat relevan dan urgen dalam kondisi sekarang.

"Output dari kegiatan ini, diharap dapat menghasilkan para dai muda potensial yang siap berperan aktif dalam dakwah menyampaikan kebeneran, karena maraknya hoax dimasyarakat, di era teknologi informasi ini." tutupnya. (fs)
deskripsi gambar
Diberdayakan oleh Blogger.