Header Ads

deskripsi gambar

Durasi Penting Bagi Calon Pengantin Diberikan Tablet Tambah Darah

Indragirione.com,- Setelah penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan Kementerian Agama (Kemenag) giat melakukan kegiatan. Kali ini kegiatan yang dilaksanakan adalah Kesehatan Reproduksi bagi Calon Pengantin (Kespro Catin).

Tercatat ada 25 Calon Pengantin (Catin) yang mendapat tablet tambah darah, sebanyak 30 tablet per orang yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Jalan Keritang, Minggu (27/10/2019).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Kasi Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi, Oktavina Andriyamarta saat dikonfirmasi Indragirione.com mengatakan, program tersebut bernama Posyandu Pra Konsepsi dalam Pencegahan Stunting (Durasi Penting).

"Kegiatannya bersinergi dengan kegiatan Bimbingan Perkawinan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag)," ujarnya.

Oktavina Andriyamarta juga menyebutkan selain penberian tablet tambah darah pada calon pengantin, juga dilakukan penyuluhan kesehatan dan imunisasi yang merupakan terobosan Dinkes dalam pemberian tablet tambah darah pada Calon Pengantin (Catin) tersebut.

"Tujuan kegiatan ini untuk mencegah anemia pada calon Ibu, dan juga pemberian tablet tambah darah ini diharapkan dapat menurunkan angka kelahiran bayi dengan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR), sehingga angka stunting juga diharapkan menurun," sebut Ibu Vina

Untuk diketahui pemberian tablet tambah darah ini nantinya akan dilanjutkan pada masa hamil. (fs)
deskripsi gambar
Diberdayakan oleh Blogger.