Header Ads

deskripsi gambar

Polres Inhil Gelar Apel Operasi Lilin Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020

Indragirione.com,- Fokus pengamanan diseluruh Indonesia adalah 61.308 obyek, baik di Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun Kereta Api, dan Bandara.

Terkait hal itu Polres Inhil melaksanaan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Muara Takus - 2019, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Inhil, Kamis pagi (19/12/2019).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Inhil Kompol Rusdel Firdaus SH, dengan tema, melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Muara Takus 2019 "Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan tahun baru 2020".

Dalam amanat Kepala Kepolisian RI yang dibacakan Waka Polres Inhil, Kompol Rusdel Firdaus SH mengatakan, Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan.

"Soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," ujarnya.

Waka Polres mengungkapkan, Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

Dalam apel tersebut juga dilakukan penyematan pita sebagai tanda operasi serta pemeriksaan pasukan oleh Waka Polres Inhil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti, Wakil Ketua DPRD Inhil Maryanto, Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto dan para tamu undangan lainnya.

Laporan Fajar Satria
deskripsi gambar
Diberdayakan oleh Blogger.